Monday, August 13, 2012

Purwakarta Holistic Hospital


Posted by Iis on May 11, '09 10:04 AM for everyone
Salah satu program Fafa liburan ke Jakarta, ingin tahu lebih jauh tentang keluhan sakit yg kadang mengganggunya. Kebiasaan tidak mengkonsumsi obat sejak kecil membuat Fafa keberatan makan obat saat sakitnya kambuh. Fafa betul2 antusias ingin hidup nyaman tanpa obat. Itulah sebabnya Rabu, 6 Mei 09 lalu kita sekeluarga jalan-jalan ke Purwakarta mengunjungi "DR Husen's Holistic Tourist Hospital". Perjalanan dari Jakarta sekitar 3 jam dengan mobil.
Rumah Sakit besar ini berlokasi jauh dari keramaian kota. 9 Km dari Pusat Kota Purwakarta. Mudah menemukannya karena sudah dikenal disana.
Keunikan RS ini, banyak ruang2 therapi di dalam nya, ruang rawat inapnya dibuat seperti kamar2 kost dibagian belakang. Setiap hari pasien rawat inap melakukan therapi di RS. Sambil menunggu Fafa therapy, sy sempat ngobrol dengan beberapa keluarga pasien yang dirawat disana. Ternyata pasien2nya banyak datang dari tempat yg jauh, misalnya dari Jakarta, Cikarang sampai Batam. Penyakitnya juga beragam, bahkan diantaranya banyak yg sudah parah. Misalnya pasien Penyakit Jantung, Ginjal, Kanker, serta pasien yang sudah memerlukan cuci darah. Di RS ini mereka dirawat dengan cara kedokteran timur serta obat2an Herbal. Makanan yg diberikan umumnya menu vegetarian.
Tiba di RS jam 11, Fafa konsultasi dan langsung menjalani beberapa therapy. Mulai dari Therapy Laser, pijat, sampai konsultasi nutrisi (gizi) untuk diet hariannya.
Jam 4 sore, selesai therapy Fafa, kita menuju Bandung untuk liburan 2 malam. Sebelum Fafa dan Dessy kembali ke Kuala Lumpur menjalani rutin kuliahnya seperti biasa.
Gambar kiri atas : Fafa saat therapy
Kanan bawah : Istirahat makan siang di RS Holistic

2 comments:

PA said...

Bagi keluarga pasien yg membutuhkan Penginapan / Guest House, kebetulan tidak jauh dari situ (sekitar 200 M) juga ada. Tinggal jalan kaki ke RSnya.. Harganya pun cukup terjangkau, 200 ribu / hari atau 700 ribuan / minggu. Bisa dicari lokasinya di Google Map : Pondok Asri Salammulya Purwakarta. Telp : 0818139476. Mudah2an bermanfaat bagi yg membutuhkan... Trims :)

Unknown said...

Aku minta jadwal praktek rumah sakit holistik purwakarta bagian ginjal