Monday, August 13, 2012

Tahun Baru di Bandung

Posted by Iis on Jan 5, '09 10:07 PM for everyone
1 Januari 2009 pagi, ke Bandung tanpa kena macet. Ini sesuai prediksi kita. 2 Jam perjalanan lewat toll Cipularang memang singkat, sampai di Bandung baru jam 11 pagi. Early Lunch di Kartika Sari makan Mie Kocok, lebih enak dari pada Mie kocok mang E**** deh.
Perjalanan dilanjutkan ke arah Bandung selatan. Lewat Cibaduyut yang terkenal sebagai sentra sepatu lokal... ternyata udah lama juga gak lewat sini ya... udah ada Prasasti sepatu Hitam nya segala. Toko2nya udah lebih banyak dan variatif. Bahkan ada toko yg jual makanan oleh2 Bandung, juga toko boneka dan mainan anak2. Lengkap deh sebagai daerah kunjungan wisata belanja.
Setelah itu menuju Kota Soreang yang cuma perjalanan 45 menit dari Cibaduyut ini, merupakan Lumbung Padinya orang Bandung. Sepanjang mata memandang, hamparan sawah yang sehat dan hampir menguning menyambut bak permadani.  Soreang yang sekarang jadi Ibu Kota Kabupaten Bandung memang pantas menjadi Ibu Kota. Disamping tidak banjir juga masih banyak lahan kosong yang bisa dikembangkan. Kota yang indah ini berada disisi gunung, ke arah Ciwidey. Soreang makin memperlihatkan kecantikan pemandangan lereng gunungnya apalagi udaranya yang sejuk dan penduduknya yg ramah tutur katanya. Duh... Soreang memang Indah deh.
Sampai di Ciwidey kesejukan udaranya mengalahkan AC mobil. Daerah penghasil Stroberi ini benar2 surganya tanaman stroberi. Sepanjang mata memandang hanya hamparan perkebunan stroberi dan daun bawang yang ada. Sayangnya daerah wisata yang cuma memiliki jalan tidak terlalu lebar ini terlalu banyak dikunjungi turis lokal. Akibatnya macet dijalan menanjak di lereng gunung hampir 4 jam, dalam kondisi hujan rintik. Duh... bikin perut cepat laper. Ahirnya mampir di Resto Sindang Ponyo, begitu jam sudah menunjukkan angka 6 sore.
Batal deh ke obyek Wisata Pasir Putih, situ Patenggang dan Pemandian Air panas. ach daripada bergulat dalam gelap masih di puncak mendingan putar balik deh. Cuma bisa motret antrian panjang mobil2 yang menuju puncak Ciwidey juga motor2 yang baru kembali dari tempat wisata... aduh nasib! Tahun Baru kok malah kena macet...
Malamnya acara silaturahim keliling ke beberapa keluarga. Nginep semalam di rumah adik suami, besok paginya dilanjutkan acara kunjungan kerumah sodara. Sambil belanja oleh2 dalam perjalanan pulang ke Jakarta.
Lumayan cape badan.
Tapi acara arisan hari minggu perlu persiapan. Akhirnya beberes rumah dan nyiapin dessert deh. Mulanya terpikir kalu tinggal di Jakarta pasti Januari jadi bulan santai... ternyata, baru mengawalinya aja udah dihadapkan oleh segudang kegiatan.

No comments: