Monday, August 13, 2012

Semalam di Bandung


Posted by Iis on Dec 10, '08 7:43 PM for everyone
Menemani suami rapat di Hotel Novotel Bandung, Kamis minggu lalu, berangkat jam 8 pagi. JalanToll Cipularang lancar. Sampai di Bandung jam 11 pagi, hujan renyai-renyai awet mengguyur wilayah Cihampelas. Hotel Novotel Bandung terasa lebih sejuk ditingkahi gemerisik air yang mengelilingi area luar restoran The Square. Sambil nunggu chek in, duduk menikmati minuman dingin welcome drink mix tropical fruit, hmmm tambah sejuk membasahi tenggorokan.
Sedikit cerita lokasi Hotel ini, sebenarnya kita engga tau dimana lokasinya. Betapa senangnya begitu keluar dari Toll Pasteur, di Sign Board ada petunjuk arah Hotel ini. Ditambah ingatan suami yg pernah tinggal di Bandung saat SMA dan Kuliah dulu, akhirnya kita tiba di Hotel tanpa nyasar. Cuma 10 menit dari pintu toll.
Berlokasi di Cihampelas, dekat dengan Pusat Belanja Jeans Cihampelas Walk, Toko Tas Elizabeth, dan FO Rumah Mode di Jl. Setia Budi. Malah dari depan hotel ada angkutan umum yang langsung bisa mengantarkan ke tempat2 belanja diatas. Cukup strategis.
Makan siang di hotel dengan menu Tradisional Indonesia. Pas betul dengan suasana sejuk, makan siang dengan sayur asam, ikan pepes, sambal, lalapan dan lain2. Ditambah desertnya ada getuk lindri. Duh... beneran liburan nyaman. Begitu juga dengan makan malam, sarapan paginya dan makan siang saat akan kembali pulang. Semua makanan di hotel ini enak betul, pas rasanya seperti makanan dirumah.
Baca surat kabar, dan berita di TV penuh dengan berita Bandung Banjir Besar. Duh... sedih liat wilayah Bale Endah dan sekitar Bandung Selatan.
Pulangnya sempat mampir ke FO Rumah Mode, sambil liat2 koleksi barunya dan nge teh santai di Cafe sambil istirahat, sebelum perjalanan pulang ke Jakarta jam 4 sore.
Sampai di Toll dalam kota Jakarta, jam sudah menunjukan 18.30, jalan macet merayap di dalam kota sampai di rumah jam 19.30.
(Gambar atas diambil dari lantai 11 kamar Hotel Novotel Bandung).
(Gambar kanan tampak Jembatan Pasteur yg menuju Toll Cipularang).

No comments: