Monday, August 13, 2012

Arisan RT


Posted by Iis on Jan 5, '09 11:09 PM for everyone
Apa aja sih kegiatan ibu-ibu kalu lagi pada arisan RT? begitu mungkin pertanyaan umum bapak-bapak yang biasanya suka pada menghilang dari rumah kalu ibu-ibu lagi kumpul arisan.
Ini dia crita Arisan dirumah sy 4 Januari yang lalu.
Acara Arisan yang dimulai jam 8 pagi. Shuttt ini cuma dalam undangannya, kenyataannya tetangga baru pada datang jam 8.15 pagi bahkan ada yang datang pas jam 9 pagi. Begitulah budaya karet gelang masih berlangsung di RT saya.
Kali ini yang hadir lumayan rame, hampir 30 orang bikin suasana semarak ramai, apalagi tetangga sy ada diantaranya yang pas lagi cuti liburan ke Jakarta, mereka yg dibawa suaminya tugas ke Malaysia dan Australia. Jadi seru deh... temu kangen reuni campur aduk.

Acara dibuka oleh Ibu RT (Isterinya Pak RT maksudnya. Red). Dilanjutkan kumpulin uang Arisan, uang Iuran bulanan untuk Keamanan dan Biaya angkut sampah untuk kebersihan lingkungan bersama.
Jam 9.00 Ada sedikit obrolan tentang Pengobatan Cara Bekam dan pengenalan Obat Herbal oleh Ibu Dian, pemilik Rumah Sehat Thibun Nabawi di Jl Mawar 1 Larangan Indah. Ibu-ibu kelihatan antusias mendengarkan penjelasan, diselingi pertanyaan2 spontan dari ibu-ibu. Ibu Dian kelihatan enjoy menjawab semua pertanyaan. Kebanyakan pertanyaan ibu-ibu seputar melangsingkan tubuh dengan Teh Bunga Rossella. Sambil mencicipi snack pagi.
Disambung acara sarapan Ketupat Sayur sambil ramah tamah kali ini. (Hi..hi.. katanya mo langsing tapi sarapan berat jalan terus ya...Red)
Bisnis Teh Rosella dan Obat Herbalnya Bu Dian diserbu ibu-ibu deh. Ada juga beberapa ibu-ibu yang berencana mendaftarkan diri untuk belajar Bekam.
Usai Sarapan Ketupat Sayur yang ditutup dessert Puding Coklat Vla Mocca (khusus sy buat untuk arisan nih, resepnya ada disini) plus cemilan oleh2 dari Bandung.
Terakhir ada acara Demo pengobatan Cara Bekam. Kali ini ibu-ibu belum berani mencoba akhirnya sy jadi pasien dalam demo kali ini deh.
Gak terasa jam sudah menunjukan pukul 10.30. Sekali lagi... biasanya arisan cuma sampai jam 10 udah bubaran. Kali ini karena acaranya cukup menarik enggak terasa ibu-ibu telat deh janjian acara keluarga dirumah masing2.
Akhirnya Ibu-ibu bubar satu persatu dimulai dari ibu yg takut lihat darah...
Smoga ada manfaatnya untuk kesehatan kita ya Bu...Ingat! Mencegah lebih baik daripada mengobati... apalagi dokter dan rumah sakit sekarang biayanya sangat mahal...
Terakhir sy ucapkan banyak terimakasih kepada suami tercinta yg sudah jadi sponsor acara plus suporter segalanya. 

No comments: