Monday, August 13, 2012

Iran dalam Ingatan


Posted by Iis on May 3, '07 2:29 AM for everyone
Berada di Kota Tehran Iran pada tahun 96 s/d 2000 menjadi kenangan tak terlupakan. Misalnya waktu musim dingin yang bersalju, banyak teman tidak menyangka kalau di Tehran itu bisa ada Salju karena lokasinya yang di Timur Tengah. Karena kebiasaan penduduknya yang selalu membawa bunga kalau ada kunjungan keluarga maka kiosk bunga banyak dimana-mana dan murah harga bunganya. Penduduk Tehran romantis ya... bicara pake bahasa bunga...
 
Beginilah pemandangan Kota Tehran diwaktu pagi. Kota Tehran yang cukup besar banyak jalan2 besarnya Di kanan bawah Jalan Modares High Way kalau mau ke Wisma Duta kita melalui Jalan ini.
 
Dibawah ini Jl. Gandi (depan rumah kita) pada saat Winter. disana ada jembatan yang dibawahnya ada taman. Di kanan suasana jalan kalau udah spring time, hijau ya... suasananya seperti di Eropa.
 
Ini Arjantin (Argentina) Square, juga dekat rumah kita. Kalau mau ke KBRI kita melewati sq ini dulu. Kanan Bawah : Taman Jamshidieh, taman kesukaan anak-anak soalnya udaranya masih segar dan berada dibukit... bisa sambil hiking...
 
Tehran juga kota yang banyak sekali tamannya yang cukup luas, salah satunya Taman Niavaran. Penduduknya banyak yang menjadikan taman tempat rekreasi keluarga, sambil membawa makanan, biasanya mereka menggelar tikar duduk dibawah pohon, sambil menunggu anak-anaknya yang aktif berlarian dan main di Children Play ground. Dibawah ini suasana di Tamannya.
 
 
Walau dikelilingi oleh gunung dan Gurun, Tehran kota yang hijau. Di kanan bawah Jalan Ghaemagham Farahani KBRI kita ada di jalan ini.
 
Pintu Gerbang di Kota Tua Tehran, menarik sekali mozaiknya serta detilnya. Dikanan bawah adalah Hemat highway, kalau mau ke airport pasti melalui jalan ini.
 
Gedung-gedung yang ada di Tehran
 
Ini Gedung Kebudayaan Avicenna dan Karpet Sutra asli dari produksi kota Qom yang sangat terkenal diseluruh dunia.
 
Berikutnya cerita makanan Iran ya... nantikan setelah ini...

No comments: