Monday, August 13, 2012

Hong Kong dalam Kenangan


Posted by Iis on May 2, '07 6:45 AM for everyone
Tinggal di Hong Kong 89 s/d 93 selama 4 tahun , banyak membawa kenangan indah inilah sedikit tentang kotanya. Persis didepan apartemen dulu ada jalur Trem antara Sau Ki Wan dan Causeway Bay. Jadi kalu naik Trem bisa sampai ke KJRI dengan mudah tanpa kena macet dan murah. Jalan Temple Street banyak toko sovenir dan oleh2 yang murah...
 
Kendaraan Trem dan Jalan Di Temple Street.
Naik Ferry nyebrang ke Kowloon cuma 10 menit, sambil menikmati pemandangan laut serta dibuai angin lautnya. Kalu naik Taxi pasti deh lewat daerah gambar kanan bawah ini... duh indah ya.
 Causeway Bay
Star Ferry dan Daerah Causeway Bay (dekat KJRI)
Daerah Wan Chai dulu tempat Ayah suka kursus, sementara gambar kanan bawah suasana orang lagi sembahyang di sekitar kuil. Hong Kong juga punya banyak kuil yang menarik.
 
Daerah Wan Chai dan Wong Thai Sin Temple
Beginilah Hong Kong diwaktu malam, kalu diliat dari jendela apartemen atau Hotel.

Pemandangan Indah di malam hari
Naik kendaraan umum Bus juga nyaman, karena pakai AC dan duduknya dibatasi.

Dibawah ini City Plaza Mall salah satu pusat pertokoan yang cukup besar letaknya di daerah Tai Koo Sing. Fafa paling seneng deh kesini karena one stop shopping... semua ada disini. Main Ski diatas Es, Main Sepatu Roda, Bowling juga kita kesini.

City Plaza Mall di Tai Koo Sing (Tempat kesukaan Fafa, karena dekat sekali dengan Apartemen dulu)
Jajaran indah apartemen dibawah ini salah satunya adalah tempat kita tinggal dulu. Pemandangannya menghadap laut.

Inilah jajaran Apartement di Hongkong. Tinggal persis dipinggir laut dengan pemandangan lautnya yang indah.
Makan Malam di Jumbo Restoran sungguh tidak bisa dilupakan, suasana tradisional, bisa ambil foto pake baju tradisionalnya diiringi live traditional music.
 Restoran Jumbo
Sebetulnya masih banyak lagi sih yang bisa diceritain, tapi karena Hong Kong kota wisata tentu banyak yang sudah singgah di Kota ini ya.

No comments: