Monday, August 13, 2012

Ex Dubes dapat Gelar "Datuk"


Keterangan Gambar Atas : Saya dan suami mendampingi Bapak dan Ibu Rusdiharjo. Bawah : Pemandangan Pantai dan kolam renang dari lobby hotel.
Bapak Rusdiharjo (ex Dubes RI) yang baru selesai masa tugasnya di Kuala Lumpur 31 Januari lalu, menerima Darjah Kebesaran Mahkota Pahang Yang Amat Mulia - Peringkat Pertama Sri Indera Mahkota Pahang (SIMP) Kehormat dari Sultan Pahang (Sultan Hj. Ahmad Shah Al-Musta'in Billah Ibni Alm. Sultan Abu Bakar Ri'ayatuddin Al-Mu'adzm Shah, pada 5 Februari 2007 yang lalu di Balairung Seri Istana Abu Bakar, Pekan Kuantan. Pada acara Istiadat Pengurniaan Darjah2 Kebesaran dan Pinggat2 Negeri Pahang Darul Makmur, dalam rangka Memuliakan Ulang Tahun Hari keputeraan yang ke 76 Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Pahang.
Persiapan dilakukan hari minggu sehari sebelumnya, maklum Istana Sultan Pahang ini jauhnya 300 km dari Kuala Lumpur. Berangkat dengan mobil menuju Kuantan menempuh perjalanan sekitar 3 jam. Istirahat semalam di Hyat Regency Kuantan, pagi hari esoknya jam 8.30 sudah menuju Istana yang jaraknya 50 km dari hotel.
Acara berlangsung mulai pukul 10 pagi, hingga 12.30 siang. Pada hari ulang tahunnya Sultan Pahang memberikan penghargaan berupa medali (darjah kebesaran) serta Tanda Penghargaan (Pinggat) yang disematkan di dada masing-masing penerima. Ratusan orang penerima bersama keluarganya ikut menyaksikan acara ini.
Begitu padatnya acara, sampai2 keindahan pemandangan disekitar Hotel dan pantainya belum puas untuk dinikmati.
Usai acara, menuju hotel, jam sudah menunjukan pukul 3, kemas untuk check out, akhirnya kita pulang jam 4.30 sore. Lumayan lelah begitu sampai di KL.

No comments: