Monday, September 10, 2012

Ke Kebun di Banten

30 Desember 2008. Jalan-jalan sehari ke kampung halaman orang tua suami di Banten kemarin bersama Ibu. Dalam kesempatan liburan Tahun Baru 1 Muharram yang juga bertepatan dengan mengenang kembali meninggalnya Ibu Serang (yang ke 6 tahun).
Pagi jam 6.20 kita berangkat dari rumah, jemput ibu di Gajahmada. Langsung menuju Serang, tiba di rumah Ina (adik suami) jam 8 pagi. Sempat sarapan dengan menu Nasi Uduk dan Empal kuah daging kerbau (ternyata empal serang rasanya seperti gulai). Berangkat menuju Kampung halaman orang tua suami jam 10 pagi, tiba di lokasi jam 12.30 siang. Hujan mengguyur dan udara sejuk membuat nyaman ketenangan disini. 
Sambil berdoa dekat pusara beliau, kita menyempatkan mengunjungi kebun yang juga warisan dari beliau.
Dalam gambar Ibu berbaju biru, bersama adik2 suami, kakaknya dan pengurus kebun kita yang sudah 3 generasi turun temurun mengurusi kebun. Hasil kebun kali ini yg sempat dibawa adalah Pisang Hijau. Sempat mampir di Pasar Labuan, bawa ikan segar yg sempat dimasak di Labuan. Jalan2 ke Tepi Pantai menikmati angin laut sejenak. Walau pulang tiba dirumah sudah jam 11.30 malam, rasanya liburan menghirup udara segar di kampung bikin fresh tubuh deh. Ditambah lagi menanti pisang hijau yg segera masak beberapa hari lagi. Penasaran nih, bagaimana rasanya pisang hijau dari kebun sendiri... katanya ini bukan Pisang uli, walau tampilannya mirip ya... jadi kita tunggu icip-icipnya.


Dengan pengurus kebun


No comments: