Monday, August 13, 2012

Kunjungan Sosial


Posted by Iis on Mar 16, '09 3:59 PM for everyone
Senin pagi, sibuk telepon sana sini cari info no telepon pak Purwo, yg hari ini akan sy kunjungi rumahnya dalam rangka Bantuan Keluarga Sehat Sejahtera.
Pekerjaan mepet gini, baru dapat bahannya hari jum'at. Sabtu n Minggu libur, ditambah sy sibuk Bakti Sosial di Cibubur. Padahal Selasa besok, bahan ini sudah harus masuk untuk di bicarakan dalam rapat.
Duh.. para sekretaris belum bisa di hubungi jam 9 pagi.. masih bermacet-macet dijalan.
Telepon Team Sosial Budaya, udah gak mungkin lah ngajak mereka bergabung. Masalahnya anggota Team tinggal di daerah Bogor dan Depok... bisa2 gagal kunjungan mepet waktu begini, sy putuskanuntuk datang sendirian.

Akhirnya dapat juga tuh no telepon, setelah tanya lokasi rumahnya, sy  naik Becak menuju rumahnya yang katanya cuma bisa di jangkau Ojeg (OMG!!!)
Cuaca jakarta yg cukup panas jam 11.30 siang, sambil menikmati pemandangan Perumahan Taman Asri yg sudah lama tidak sy lewati, mata sy mencari-cari sekolah TK Al-Afsyah, Ex TK Dessy dulu. Sudah tidak tau lagi lokasinya dimana.
Becak terus melaju menuju rumah yg akan sy kunjungi. Setelah agak dekat, sy telepon untuk memastikan lokasi rumahnya, ternyata memang gak terlalu jauh... tapi...  gangnya terlalu sempit untuk dilalui becak.
Jalan kaki menuju rumahnya diantar Pak Purwo yg jemput didepan gang. Ngobrol perkenalan sebentar, akhirnya melongok beberapa kerusakan rumah yg nantinya akan dapat bantuan biaya dari DWP Deplu untuk perbaikannya.
Pulangnya disarankan naik angkot menuju Giant Larangan. Ternyata memang lebih dekat jalannya. Mampir sebentar di Giant untuk makan siang n beli keperluan dapur. Pulang masih dalam suasana panas yg menyengat, wuih.. liat tangan dan kaki.. udah belang. bagian yg tertutup terlihat lebih putih daripada kulit yg terbuka... duh kulit terbakar..
(Gambar atas : Tampak Depan Rumah Pak Purwo, banyak jemuran habis kebanjiran)
(Gambar kedua : Pak Purwo, Isterinya dan sy, usai peninjauan)

No comments: