Monday, August 13, 2012

Diplomatic Ladies Group Tehran


Ini kenangan manis saat jadi pengurus DLG Tehran. Setiap tahun Pemilihan Ketuanya dipilih secara langsung oleh para anggotanya yang terdiri dari seluruh Isteri Duta Besar dan Staffnya di Tehran.
Gambar atas saat rapat Pengurus DLG tahun 1998 dirumah Ketua DLG waktu itu Madam Daniel (Isteri Duta Besar Australia), dan Wakilnya Datin Sharifah Khalis (Isteri Duta Besar Malaysia). Yang lainnya udah lupa namanya mereka dari Italia, Isteri Dubes Denmark dan Isteri Dubes Ireland
Gambar bawah, Tour ke Daerah Caspian Sea melongok Tempat peternakan (budi daya) Ikan Beluga (penghasil telur caviar) dan pabrik pengepakan Telur Ikan Caviar, salah satu produk Iran yang sangat terkenal itu lho... Pulangnya bawa oleh2 berkaleng-kaleng telur ikan caviar buat oleh2 teman dan tetangga. Abis murah banget sih... kalau diluar negeri harganya bisa 10 x lipatnya. Wih... kayak di surga aja.
Tapi kalau inget cara ngambil telurnya kesian deh, ikan Beluga yang sudah cukup dewasa terpaksa harus di bunuh, karena dibagian perutnya semua berisi telur caviar akan diambil dengan cara dibelah perutnya. Ukuran ikannya bisa sebesar ikan duyung. Jadi telurnya juga buanyaakkk.

No comments: