Monday, September 10, 2012

Bakti Sosial Pengobatan Bekam

Alhamdulillah, acara Bakti Sosial Pengobatan Cara Bekam (Detoksifikasi) dengan metode mengeluarkan darah dari lapisan epidermis kulit. tadi siang berlangsung lancar. Bakti sosial ini bertujuan mensosialisasikan pengobatan ala Sunnah Nabi yang diberikan secar Gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Kalu mau tau proses bekam klik http://www.republika.co.id/berita/20845.html
Dimulai pada jam 7 pagi berkumpul di Roemah Sehat Ath-Thibbun Nabawy Indonesia di Larangan Indah. Saat menjelang berangkat memanjatkan doa (gambar 1 dan 2). Lokasi Bakti Sosial kali ini untuk Jamaah Mursyidatul Ummah dan Masyarakat sekitarnya Jl. Semanan Raya, Jakarta Barat, Begitu tiba dilokasi terlihat antrian Pasien berjumlah 90 orang. 65 orang perempuan dan 25 orang laki-laki (gambar 3). 
Team Medis wanita 10 orang (gambar 4) seorang tidak terlihat karena jadi fotographer, foto diruang tindakan medis saat istirahat makan siang dan Sholat Zuhur. Team Medis pria berjumlah 6 orang dan Team Sterilisasi 8 orang pria. 
Pagi hari sampai Zuhur, sy bertugas di bagian Tensi Darah, setelah istirahat, sy pindah ke bagian tindakan pengobatan cara bekam. 10 orang pasien sy tangani dibagian ini.
Jam 16.30 sore berakhir. dan kembali ke rumah masing2 pada jam 17.30 setelah bersih2 lokasi beres2 peralatan yg digunakan.

Team Medis perempuan

Antrian Pasien

Berdoa sebelum berangkat


No comments: